Minggu, 25 September 2011

MACROMEIAFLASH=Mengenal Lingkungan Dalam Flash

Lingkungan Dalam Flash






Nama-nama alat gambar
Arrow
Linee
Oval
Pencil
Ink
Bottle Droper
Hand
 
 Lasso
Text tool
 Rectangle
 Brush
 Paint Bucket
 Eraser
 Magnifier

Symbols , instance dan Behaviour
Membuat Symbol
  1. Buat bentuk sederhana, contoh : buat Oval dengan bantuan alat gambar.
  2. Pilih Menu Edit, kemudian Select All. Atau Pilih alat gambar Arrow, kemudian blok gambar oval ( lihat gambar 2 ).
  3. Pilih Menu Insert, kemudian Convert to Symbol ...

Gambar 2
  1. Setelah itu muncul kotak dialog yang menanyakan Name dan Behaviour .
  2. Isi Name dengan Symbol1 dan Pilih Behaviour sesuai dengan kebutuhan. Behaviour : Graphic untuk pemakaian gambar statik, Button untuk membuat tombol, Movie Clip untuk pemakaian gambar bergerak atau animasi.

Selamat anda telah berhasil membuat Symbol. Anda pilih Menu Window, kemudian Library. Di situ akan terlihat Symbol1 telah tersimpan, itu adalah Master Symbol. Dan sekarang symbol yang terlihat di stage otomatis menjadi instance.
Setiap kali anda menambahkan symbol yang sama ke dalam stage, anda akan menciptakan instance yang lain dari satu master symbol tersebut. Dan Flash hanya menyimpan 1 master symbol saja ke dalam file biarpun anda banyak memakai instance, oleh karena itu ukuran symbol dapat mengurangi ukuran file.
Setiap perubahan pada master symbol akan merubah seluruh instance dalam stage. Setiap instance memiliki properti ( rotate, scale, etc ) sendiri - sendiri  dan perubahan property di instance tidak akan mempengaruhi master symbol.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates